Kemeriahan Outbond untuk Menghadapi UN 2016


  KARTIKA NEWS - 119 Peserta dari 91 siswa kelas IX dan 18 guru MTs An Nawawi 2 Salaman mengikuti outbond di Dusun Tuguran, Desa Banjaragung, Kecamatan Kajoran, Sabtu (21/11).

  Kegiatan yang diadakan oleh MTs An Nawawi 2 Salaman diadakan untuk menghadapi UN dan dipandu oleh Trainer STEPS Foundation PC NU Kabupaten Magelang. 

  Direktur STEPS Foundation Ariyanto mengungkapkan :"Dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menggali jati diri, mengarahkan cita - cita, memotivasi siswa, dan untuk mempersiapkan siswa menghadapi UN sehingga peserta dapat lulus dengan hasil yang baik.

   Beliau juga berpesan khususnya kepada pelajar agar kritis terhadap kebutuhan dan pencapaian masa depannya. Sehingga pelajar indonesia dapat bersaing dengan negara - negara lain. Dalam hal ini SFM menggunakan cara menyadarkan jati diri siswa yang merupakan makhluk bertanggung jawab terhadap apa yang mereka lakukan.

  Terlebih SFM dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dengan pendidikan penggalian jati diri dari pendekatan secara religius, mental dan lain - lain. 

  "Kegiatan ini untuk memotivasi siswa kelas IX agar dapat menyukseskan UN. Selain itu juga untuk meningkatkan keakraban antara Guru dan Siswa dalam membentuk karakter siswa." ujar Arif Taufiqurrohman, kepala MTs An Nawawi 2 Salaman.

  Kegiatan yang berlangsung sangat meriah dapat memberikan pesan dan kesan terhadap siswa terlebih dari berbagai rangkaian kegiatan yang sangat mendidik. "Semoga dengan diadakannya kegiatan Outbond ini, dapat menjadikan siswa siswa giat belajar dan dapat mengerjakan soal UN dengan lancar sehingga dapat lulus 100%." kata Ayu Astrianti.

SHARE THIS

Author:

0 comments:

Berkomentarlah dengan sopan !