NU Siapkan Aksi Lebih Besar dari Aksi 212 Untuk Tolak Full Day School

kompas.com
  Kartika News - Dalam upaya untuk menolak kebijakan pemerintah, yaitu program sekolah 5 hari sekolah atau Full Day School. Ketua PWNU Jawa Timur, yakni KH. Mutawakkil Alallah menyatakan bahwa pihaknya siap melakukan aksi penolakan jika aspirasinya tidak didengarkan oleh pemerintah.

  "Ulama NU siap turun ke jalan di Jakarta. Insya Alloh lebih besar dari aksi 212. Itupun jika aspirasi ini tidak ada tindak lanjut." ucap KH. Mutawakkil saat meresmikan kantor PCNU Krakasan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Rabu (9/8/2017) lalu, dilansir dari kompas.com (9/8/2017).

 KH. Mutawakkil yang merupakan pengasuh di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong menyebutkan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada pengurus di ponpesnya untuk memasang spanduk dan baliho menolak kebijakan Full Day Scool tersebut.

 "Seluruh pengasuh ponpes, pengelola madrasah dan warga NU supaya ikut menolak kebijakan tersebut. Ini akan mematikan Madrasah Diniyah. Tolong ketentraman yang sudah kondusif jangan diganggu dengan kebijakan menteri yang memicu polemik." ujarnya.

 Untuk itu, KH. Mutawakkil meminta Presiden Joko Widodo untuk meninjau kebijakan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

SHARE THIS

Author:

0 comments:

Berkomentarlah dengan sopan !