Pemantaban Calon Dewan Kerja Ranting Kecamatan Kajoran

instagram.com/dkr.kajoran/

  Kajoran - Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Kajoran mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (2-3/09) atau biasa disebut Persami di SD Negri Banjaragung dalam rangka pemantaban calon DKR Kecamatan Kajoran Periode 2017 - 2019.

  Acara ini sekaligus menjadi seleksi bagi para peserta, serta pembentukan mental fisik agar merka lebih siap untuk menjadi seorang DKR.

  Dalam waktu kurang dari seminggu, panitia berhasil menyiapkan acara ini dengan sangat baik. Untuk pesertanya sendiri total ada 37 anak yang berasal dari 3 SLTA di Kecamatan Kajoran, yakni SMK Ma'arif Walisongo, MA Salafiyah & MA Al Iman.

  Sayangnya kekompakan antar peserta masih kurang, hal itu terlihat dari kerjasama mereka ketika membangun tenda. Oleh karena itu, lewat acara ini diharapkan calon DKR bisa lebih kompak lagi.

  "Kekompakan, tanggung jawab, kreatifitas dan kedisiplinan mereka (calon DKR) harus lebih ditingkatkan lagi agar bisa bersinergi dengan baik" ujar Landung Santoso, Pembina DKR Kecamatan Kajoran.

  Selain itu, peserta juga diberi tugas untuk membuat proposal tentang Jambore Penggalang SD/SMP sebagai latihan sebelum mereka bertugas sebagai DKR.

  Untuk kedepannya, akan diadakan acara pembinaan struktural untuk calon DKR agar ide - ide mereka bisa keluar & tentunya untuk melengkapi manajemen DKR itu sendiri.

Redaktur : Ica Annajmussaqib

SHARE THIS

Author:

0 comments:

Berkomentarlah dengan sopan !