Pawai Ta'aruf : Mempersiapkan Diri untuk Ramadhan




KARTIKA NEWS  - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dan menyambut bulan suci Ramdhan 1437H pada hari Sabtu,4 Juni 2016 , GP Ansor kecamatan Kajoran mengadakan acara Pawai Ta’aruf.  Acara ini dimulai pukul  9.45 yang diawali dengan apel banser dan pemberian instruksi acara yang diikuti oleh semua anggota Banser kecamatan Kajoran.
Pawai taaruf dimulai dari lapangan wuwuharjo kemudian ke arah utara menuju pandansari, dan dilanjutkan dengan mengitari wilayah kecamatan kajoran dan berakhir di Dsn Marongan, Desa Sukomakmur,kajoran. Para peserta terlihat antusias mengikuti  acara yang dipimpin oleh Sularno sebagai Komandan Banser Kecamatan kajoran.
Tujuan diadakannya acara ini untuk ta’aruf ke semua penjuru kajoran memberikan semangat kepada warga Nadhiyin, dan meyakinkan bahwa mereka tidak sendiri karena mereka punya banyak teman agar menyongsong ibadah puasa warga nahdlyin agar konsisten dengan pendiriannya yang sesuai dengan para alim. “semoga masayarakat bisa mengerti tujuan kita bahwa selama ini masyarakat tidak merasa sendiri untuk menentukan dimualainya bulan ramadhan ataupun hari raya.” Tutur Sularno sebagai Komandan banser kec kajoran.
Acara ini diakhiri dengan pengajian yang diisi oleh K.H.  ator dan dilanjutkan dengan apel banser yang diadakan  di depan mi sutopati 2. Kemudian para peserta kembali ke rumah masing”.

SHARE THIS

Author:

0 comments:

Berkomentarlah dengan sopan !