Pelatihan Jurnalistik: Lahirkan Jurnalis Cerdas dan Berakhlak

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- kartikanews_sidebar-atas1_AdSense1_1x1_as --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-5735541051437697" data-ad-slot="5655468561" data-ad-format="auto"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Pelatihan Jurnalistik: MH Habib Saleh (tengah) sedang menjelaskan tentang cara menulis yang baik didampingi master of ceremony Abdul Ghufron (kanan) dan moderator pemateri Ipunk (kiri).


Kartika News – “Menulis bagi sebagian orang adalah pekerjaan yang sulit. Pekerjaan membosankan yang ingin dihindari, menulis membutuhkan konsentrasi: pikiran, hati dan perasaan” (MH Habib Saleh).


Melihat dari perkembangan dunia berita saat ini banyak berita yang simpang siur dan berdampak negatif bagi khalayak pembaca. Hal ini mendorong Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang sebagai salah satu organisasi pelajar untuk mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang bertujuan untuk mencetak jurnalis yang cerdas dan berakhlak. Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ini diadakan di Gedung PCNU Kabupaten Magelang, Kamis (11/08).

Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dari kalangan pelajar perwakilan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se Kabupaten Magelang. Dengan mengusung tema “Semangat 45 Jurnalis Muda NU” peserta dibimbinng oleh pemateri untuk mengkaji dan mempraktikan bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Zanuar (Diskominfo), MH Habib Saleh (Wartawan Suara Merdeka), Ipunk (penyiar radio Gemilang FM) merupakan pemateri yang mengisi pada acara tersebut. 

MH Habib Saleh menuturkan jangan takut untuk memulai tulisan, jangan takut salah. Terus saja menulis apa yang terlintas dalam pikiran. Jangan berhenti menulis sebelum gagasan tuntas kita tuangkan. Menulis ibarat membuka kran memori serta menuangkan gagasan dan pemikiran kedalam bentuk tulisan.

SHARE THIS

Author:

0 comments:

Berkomentarlah dengan sopan !